Stres karena Kencing Nanah Berulang? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi Kencing Nanah Berulang

Klinik Apollo – Pernahkah Anda mengalami kencing nanah berulang kemudian stres karena kondisi tersebut? Memang, kencing nanah yang disebut dengan gonore ini sangat menyusahkan.

Bukan hanya kencing nanah yang kambuh saja, melainkan gejalanya yang bervariasi, membuat penderita harus menjalankan pengobatan kembali.

Anda tidak perlu khawatir apabila mengalaminya kembali karena infeksi tertangani. Bagaimana cara mengatasi kencing nanah berulang? Yuk, baca artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Kenapa Kencing Nanah (Gonore) Bisa Kambuh?

Semua orang yang terinfeksi bakteri Neisseria gonorhoeae perlu mengobatinya dengan pengobatan yang tepat. Sebab, gonore bisa kambuh dalam beberapa waktu.

Kekambuhan gonore ini tidak lepas dari berbagai faktor yang mungkin tidak diperhatikan dengan baik oleh penderita.

Setelah perawatan, kencing nanah yang kembali muncul, mungkin akibat dari beberapa alasan berikut:

  • Antibiotik yang tidak tepat: Patogen gonore dapat menjadi resisten terhadap beberapa antibiotik jika pengobatan sebelumnya tidak mencukupi. Penggunaan antibiotik yang tidak tepat atau tidak selesai dapat memungkinkan beberapa bakteri yang selamat untuk berkembang dan menyebabkan infeksi baru.
  • Terinfeksi kembali: Orang yang pernah menderita penyakit kencing nanah dapat mengalami infeksi sekunder. Kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi bisa meningkatkan peluang bakteri dalam menyebarkan infeksinya kembali.
  • Infeksi yang tidak teridentifikasi: Terkadang, ada beberapa penderita yang tidak terdiagnosis atau tidak diobati sepenuhnya. Ketahuilah bahwa mikroba dapat tetap berada dalam tubuh dan berkembang biak kembali setelah periode waktu tertentu.
  • Berhubungan tanpa cara yang aman: Bercinta tanpa penggunaan kondom dengan pasangan yang tidak diketahui riwayat infeksinya dapat meningkatkan peluang seseorang untuk terinfeksi gonore. Oleh karenanya, setelah sembuh dari penyakit ini, hindari hubungan seksual yang berdampak negatif.

Dapatkan diagnosis yang tepat dengan berobat ke tempat pengobatan spesialis. Dengan berbagai prosedur yang sesuai anjuran, dokter dapat menganalisis serta mengobati penyakit kelamin ini.

Cara Mengatasi Kencing Nanah yang Kambuh

Mengatasi kencing nanah yang berulang atau kambuh membutuhkan pendekatan yang komprehensif dan pengobatan yang tepat.

Carilah bantuan dari dokter yang berkualitas. Tenaga profesional dapat melakukan diagnosis yang akurat, memeriksa riwayat infeksi sebelumnya, dan memberikan pengobatan yang sesuai untuk penderita gonore.

Baca Juga: Sembuh dari Gonore? Ini Efeknya, Masih Bisa Kambuh!

Setelah diagnosis dan pengobatan kencing nanah untuk Anda, penting juga untuk memberitahukan pasangan seksual agar mereka juga menjalani tes dan pengobatan jika perlu.

Sumber: Klinik Apollo

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu